it's my new world

follow your heart

Latest Posts

Mereka Siap Jadi Penguasa Dunia Entertainment Korea

By 23.39

Banyak orang bermimpi untuk bisa menjadi artis di Korea. Namun perlu diketahui, perlu perjuangan keras untuk menjadi seorang entertainer di negeri ginseng itu.
Sebelum menjadi idol, aktor, atau model biasanya calon entertainer ini harus menjalani trainee. Dalam masa trainee ini lah mereka dilatih untuk menjadi sosok artis yang berkualitas.

Seorang idol umumnya membutuhkan waktu trainee selama tiga atau empat tahun. Berbeda dengan aktor, biasanya masa trainee mereka lebih pendek. Meski bisa debut, dipastikan peran yang didapat tak langung karakter utama.

Lalu adakah idol yang kemudian memilih untuk bermain drama? Tentu saja banyak yang melakukannya. Meski sudah menjadi idol, mereka yang dirasa memiliki bakat lain akan tetap dilatih.

Terbukti, beberapa idol K-Pop mampu menjadi pemain dunia seni peran yang patut diacungi jempol. Namun ada juga aktor yang ternyata memiliki bakat menyanyi tak kalah dari para idol. Siapa saja sih artis yang siap menjadi raja dan ratu entertainment Korea karena bakat mereka di banyak bidang?

1. Eunji A Pink

KapanLagi.com - Satu tahun setelah debut bersama A Pink, Eunji menjajal dunia akting. Di sini ia membuktikan bahwa dirinya bukanlah wanita yang hanya memiliki wajah cantik.

Lewat perannya dalam Reply 1997, Eunji memperlihatkan sisi lain dirinya yang ternyata berbakat dalam dunia akting. Masih dianggap sebagai kebetulan? Sang idol kembali membuktikan sepak terjangnya di dunia seni peran dengan meraih penghargaan saat membintangi That Winter The Wind Blows.

Kesuksesan Eunji tak berhenti di sini. Idol berusia 21 tahun itu juga dipercaya untuk membintangi drama musikal Legally Blonde dan Full House.

Di balik kesuksesannya ini, Eunji ternyata memiliki bakat lainnya loh. Jung Eunji kecil rupanya adalah sosok wanita yang tomboy, ia sempat ikut latihan Taekwondo selama beberapa bulan tanpa sepengetahuan ibunya. Nah jangan macam-macam nih sama sang idol, bisa-bisa dibanting.




2. Lee Seung Gi

Bisa dikatakan, artis paling multi talenta di dunia hallyu adalah Lee Seung Gi. Bukan hanya seorang aktor, ia juga seorang MC, penyanyi dan sang raja iklan.

Perlu kalian ketahui, Lee Seung Gi ternyata telah menjadi penyanyi sejak berusia 17 tahun. Karirnya berkembang pesat setelah membintangi beberapa drama sukses, seperti My Girlfriend is a Gumiho, King 2 Hearts, dan Gu Family Book.

Selain sukses di dunia entertainment, Seung Gi merupakan seseorang yang cerdas. Ia telah menyelesaikan kuliahnya di jurusan Perdagangan Internasional dan kini sedang mengejar gelar S2 di jurusan kebudayaan.

Bukan hanya berbakat, tapi Lee Seung Gi juga menguasai segala bidang yang dijalaninya. Mungkin karena pesonanya ini lah, ia bisa mendapatkan idol super cantik Yoona Girls Generation.


3. IU

Kemampuan menyanyi IU memang tak perlu diragukan lagi. Idol yang disebut Nation's Little Sister itu bahkan mampu membuat fans terpukau dengan kebolehannya mencapai nada-nada tinggi dalam satu tarikan nafas.

Karirnya di seni peran? IU debut sebagai pemeran figuran dalam drama Dream High yang langsung melambungkan namanya. Drama keduanya, You're The Best lee Soon Shin sukses menjadi salah satu K-Drama favorit hingga kini.

Bakat musik IU memang sudah terlihat sejak kecil. Bahkan ia belajar bermain gitar secara otodidak. IU ternyata juga memiliki bakat untuk meluncur di atas es dengan cantik seperti ice skater cantik Korea, Kim Yoona.



4. Yoochun JYJ

KapanLagi.com - Yoochun mengawali karirnya sebagai member boyband TVXQ. Sebagai idol, masa traineenya tergolong singkat, yang hanya memakan waktu delapan bulan.

TVXQ dikenal bukan hanya karena wajah mereka, namun juga kebolehan dance dan harmonisasi suara yang begitu menakjubkan. Yoochun bersama Junsu dan Jaejoong kemudian memutuskan untuk keluar dan membentuk trio JYJ.

Setelah lepas dari SM Entertainment, Yoochun menjajal dunia akting lewat drama saeguk, Sungkyunkwan Skandal. Tak disangka, drama pertama sang aktor langsung populer. Kesuksesan Yoochun terus berlanjut dalam drama-drama yang dibintangi termasuk Rooftop Prince, Missing You, dan Three Days.

Yoochun pernah mengungkapkan jika ia lah yang mengajari Jaejoong bermain piano, namun ia mengklaim jika sebelumnya tak pernah belajar memainkan alat musik ini. Kemampuan Yoochun ini belum cukup memukau? Pria kelahiran 1986 ini juga seorang penulis lagu loh. Beberapa lagu ciptaannya sempat ia bawakan dalam album JYJ.


5. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun mengawali debutnya dengan menjadi bintang figuran di sebuah sitkom tahun 2007, Kimchi Cheese Smile. Sang aktor pun kemudian mendapat peran utama dalam drama Jungle Fish setahun kemudian.

Nama Kim Soo Hyun langsung booming saat membintangi drama produksi JYP Entertainment, Dream High. Karirnya terus melambung saat ia membintangi drama saeguk The Moon Embracing The Sun dan melakukan debut layar lebar.

Saat membintangi Dream High, Kim Soo Hyun menunjukkan kualitas suaranya yang begitu mengesankan. Ternyata nih, sang ayah merupakan seorang penyanyi rock yang cukup terkenal di Korea, tidak heran jika sang aktor memiliki bakat menyanyi.

Kim Soo Hyun juga disebut-sebut sebagai aktor yang menarik untuk menjadi bintang reality show. Pasalnya, lawan main Jun Ji Hyun ini sering melakukan hal-hal unik yang membuat orang-orang di sekitar tertegun.


6. Seo In Guk

Kesuksesan drama Reply 1997 ternyata tak hanya mempopulerkan Eunji A Pink. Lewat drama pertamanya ini lah, solois Seo In Guk menjadi pusat perhatian karena perannya.

Seo In Guk sendiri merupakan finalis Mnet Superstars K tahun 2009. Pria kelahiran 1987 itu pun mematahkan asumsi jika idol jebolan ajang pencarian bakat tak bisa menyanyi.

Tahun lalu, penyanyi Bomtanaba ini berhasil debut film layar lebar lewat NO BREATHING. Demi memerankan karakter atlet renang, ia rela melakukan olahraga ekstra keras.

In Guk kembali mendapat peran seorang atlet dalam High School King of Savvy. Ia pun sempat menjalani training sebagai pemain ice hokey demi karakter yang dimainkan.


7. Rain

Idol yang telah membuktikan bisa menguasai Hallyu adalah Rain. Selain dijuluki sebagai King of K-Pop, kekasih Kim Tae Hee ini juga sukses merajai berbagai drama dan film layar lebar.

Bahkan kemampuan Rain berakting sampai membuatnya menjadi salah satu bintang hollywood populer. Dalam film bertajuk NINJA ASSASIN itu, ia dipercaya untuk menjadi sosok ninja pembunuh. Bisa dibayangkan donk bagaimana latihan sang aktor untuk bisa melakukan aksi laga sekeren itu?

Setelah menyelesaikan wajib militer, Rain kembali membintangi sebuah film China dan melakukan promosi album. Dalam waktu dekat, ia juga akan merilis drama terbarunya bersama Krystal fx, My Lovely Girl.

Cr : kapanlagi.com
 
 
 
 

You Might Also Like

0 komentar