it's my new world

follow your heart

Latest Posts

Masa Manis Ladies Code Bersama EunB dan Rise

By 23.13

1. Pre Debut

KapanLagi.com - Rise Ladies Code merupakan salah satu kontestan Miss Korea 2009, mewakili Jepang. Dalam ajang kecantikan ini, ia berhasil meraih Korean Abroad Award.

Rise meraih kepopuleran saat masuk dalam babak 12 besar ajang pencarian bakat, Birth Of Great Star. Kepopulerannya terus menanjak saat dipercaya bergabung dengan We Got Married menjadi istri virtual David Oh.

Sebelum bergabung dengan Ladies Code dalam Polaris Entertainment, Rise merupakan artis KeyEast Ent. Agensi yang dipimpin oleh Bae Yong Jun ini juga menaungi aktor tenar seperti Kim Soo Hyun dan Kim Hyun Joong.

Sojung pertama kali tampil lewat The Voice of Korea, sebuah audisi oleh Mnet. Sedangkan Ahsley, Zuny, dan EunB pertama kali dikenalkan saat Ladies Code debut. Di sisi lain, Ashley sebelumnya merupakan salah seorang cover dance yang sering mengunggah videonya ke Youtube.


 2. Debut

KapanLagi.com - Rise, Ashley, Sojung, EunB, dan Zuny debut dalam Ladies Code 7 Maret 2013.
Lima gadis ini mengawali karirnya di dunia K-Pop dengan membawakan Bad Girl.

Mini album CODE#01 dan penampilan debut juga dilakukan di hari yang sama. Lagu debut Ladies Code ini mendapat respon yang cukup positif.

Hanya satu hari setelah dirilis, Bad Girl berada dalam posisi 10 besar di Soribada, Daum, dan Naver. Kesuksesan Ladies Code juga terjadi dengan lagu comeback mereka lima bulan kemudian.

Single Hate You dirilis 6 Agustus 2013 dan langsung menduduki posisi #3 di Bugs, #8 di Mnet dan
#11 di Cyworld. Single digital ini merupakan pembuka mini album kedua mereka Code#02 Pretty
Pretty.

Awal Agustus lalu, Ladies Code merilis single baru Kiss Kiss. Tak beruntung bagi lima gadis ini
harus mengalami kecelakaan setelah tampil membawakan lagu barunya itu di KBS Open Concert.


3. Who’s Who

KapanLagi.com - Setelah sepekan membaca berita mengenai Ladies Code, tentunya banyak yang penasaran peran para member di grup. Berikut formasi girlband Polaris Entertainment itu.

Ashley:

Wanita kelahiran 1991 ini merupakan vokalis sekaligus leader Ladies Code. Dulunya, ia merupakan salah seorang cover dance K-Pop. Bersama Rise, mereka merupakan member tertua di grup.

EunB:

Gadis yang memiliki nama asli Go Eun Bi ini memang terkenal pendiam. Mimpinya adalah melihat Ladies Code menduduki puncak tangga lagu. Sayangnya, ia harus berpulang di usianya yang ke-21.

RiSe:

RiSe merupakan warga Korea yang tinggal di Jepang. Ia kembali ke Korea untuk memenuhi mimpinya menjadi artis. Tak hanya populer karena Birth of a Great Star dan We Got Married, Rise juga pernah menjadi model untuk dENiZEN ™ bersama Jay Park. Rise meninggal di usia 23 tahun setelah empat hari dalam kondisi kritis.

Sojung:

Sojung dikenal sebagai member yang memiliki karakter vokal yang kuat. Ia juga pernah ikut audisi acara Mnet The Voice of Korea.

Zuny:

Zuny merupakan sang magnae Ladies Code. Member berusia 19 tahun ni memiliki cita-cita untuk
berakting, namun hingga kini masih belum bisa merambah dunia seni peran.


4. Penampilan Terakhir Bersama

KapanLagi.com - Beberapa jam sebelum kecelakaan terjadi Ladies Code tampil dalam KBS Open Concert di daerah Daegu.

Pertama tampil di kota tersebut, Ahsley, Sojung, dkk pun merasa sangat bersemangat.

Mereka mengungkapkan rasa terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk tampil menyapa fans di Daegu. Ladies Code juga berterima kasih karena banyak yang memberi dukungan saat mereka tampil.

Tak disangka, dalam perjalanan pulang mereka terlibat dalam kecelakaan tunggal. Mobil yang
ditumpangi tergelincir hingga menabrak pembatas yang mengakibatkan kepergian Rise dan EunB.

Intip penampilan terakhir Ladies Code bersama Rise dan EunB.




5. Jadikan Pelajaran

KapanLagi.com - Hingga kini, polisi masih belum mengumumkan penyebab pasti kecelakaan yang menimpa Ladies Code. Melihat kisah tragis ini, banyak pelajaran yang bisa diambil oleh para fans maupun pihak entertainment.

Kebiasaan fans membenci idol lain memang cukup seram. Terkadang cacian yang dilontarkan membuat banyak pihak, termasuk sang artis merasa depresi.

Entertainment Korea sendiri terkenal sangat ketat. Para idol harus selalu tepat waktu berpindah dari satu jadwal ke jadwal lainnya. Bahkan jika artisnya sakit, mereka akan tetap dipaksa untuk tampil. Cukup sering fans menjadi saksi idolanya pingsan di atas panggung.

Semoga saja kejadian naas yang menimpa Ladies Code tak akan terjadi lagi. Semoga EunB dan
Rise tenang di sana, para member lainnya juga cepat pulih. Mungkin setelah kejadian ini,
Ladies Code mampu memulai perjalanan baru yang lebih indah.

Seperti kata pepatah, selalu ada pelangi setelah hujan badai.
 

You Might Also Like

0 komentar